Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Game Online Battle Royale terlaris tahun 2020 ini!!

Seiring berjalannya waktu, semakin hari teknologi kian berkembang. Dimulai dari penemuan lensa kamera yang jadul menjadi sebuah smarthphone yang canggih. Dan semakin lama anak-anak mulai berpindah tempat bermain yang asalnya bermain dilapangan, rumah teman, dll. Berubah tempat menjadi Bermain Video game didalam smarthphone.

Bermain video game adalah sebuah kegiatan yang sering sekali dilakukan didalam smartphone atau dengan alat elektronik lainnya. baik itu oleh orang dewasa, remaja, dan anak-anak. Banyak permainan yang sudah disediakan pada zaman sekarang mulai dari game offline (tanpa internet) dan game online. Nah, kali ini saya akan membahas tentang macam-macam game online yang sedang ramai ditahun 2020 ini yaitu:

1. mobile legends

Game MOBA atau game 5vs5 ini merupakan permainan video game yang dirilis oleh moonton pada tanggal 11 juli 2016 dan moonton sendiri merupakan perusahaan milik justin yuan. Permainan ini sangat ramai dimainkan dan ramai diiklankan di televisi-televisi nasional pada tahun 2016. Permainan ini bertemakan dengan hero atau legenda (mitos) pada zaman dahulu dari setiap negara, seperti gatotkaca yang merupakan legenda dari negara Indonesia dan permainan ini merupakan permainan yang masih sering dimainkan oleh jutaan orang sampai sekarang.

2. PUBG mobile

Permainan yang identik dengan perang ini adalah permainan yang dibuat oleh perusahaan game krafton yang dimiliki oleh chang byu-gyu dari korea selatan. PUBG (player unknown’s battleground) ini dirilis pada maret 2017 dan menjadi trending topik pada zamannya. Dan sekarang PUBG merupakan permainan terlaris kedua di dunia.

3. free fire

Sama halnya dengan PUBG mobile, permainan ini mengusung tentang peperangan namun bedanya adalah perusahaan yang membuat ini adalah GARENA dari singapura. Free fire dirilis atau diterbitkan pada tanggal 30 september 2017 berbeda 7 bulan dengan game PUBG mobile. Dan sampai hari ini free fire memiliki 85 juta player aktif.

4. call of duty mobile

Video game yang satu ini lebih dulu ada dari pada PUBG atau free fire, CODM dirilis dari tahun 2003. CODM ini dibuat oleh perusahaan yang ada di amerika yang awalnya dibuat khusus untuk game PC atau laptop. Namun, seiring berjalan waktu permaina CODM ini tidak laku lagi dalam game PC, lalu, perusahaan tersebut merubahnya menjadi video game for android.

baca juga: merek HP yang cocok buat para gamers

5. Clash of clans

Bertemakan tentang pembuatan desa dengan pertahanan yang lengkap dan juga menyerang desa lain untuk mendapat kekayaan untuk meningkatkan pertahanan wilayah game ini sangat cocok untuk kalangan anak-anak. Tetapi, tetap harus dengan pengawasan orang tua. Game ini sangat cocok untuk mencari teman ataupun sahabat pena karena didalam game ini kita akan berkomunikasi tentang bagaimana membuat pertahanan yang baik, cara menyerang, dll. Dan juga kita bisa berbagi informasi nomor HP ataupun alamat E-mail.

6. clash royale

Hampir sama dengan game COC yang bersifat pertahanan, game ini menawarkan sensasi yang bagus dalam mengasah pola pikir dengan memikirkan cara untuk memenangkan pertandingan antara raja dengan raja yang dibantu oleh 3 pengawalnya serta beberapa pasukan. Namun, karena keterbatasan yang banyak game ini kurang diminati oleh banyak orang.

7. rise of kingdom

Sama halnya dengan game COC dan CR game ini mengisahkan tentang peperangan antara 2 kerajaan dan kita harus mengatur strategi agar bisa menang pertempuran tersebut. Tidak hanya pertempuran dengan kerjaa saja, akan tetapi, dalam permainan ini juga terdapat peperangan melawan monster atau yang lainnya. Dan game ini sangat cocok bagi kalangan muda untuk mengasah pola pikirnya.

8. Loka pala

Game ini adalah karya anak bangsa yang hampir sama dengan game mobile legend. Namun, terdapat perbedaan yang signifikan antara mobile legends dengan loka pala ini, game loka pala memiliki nuansa dengan hero-hero bertema legenda dari setiap suku di Indonesia. Akan tetapi, karena fitur-fitur yang kurang, Game ini menjadi kurang peminat.